Unigal Repository

PENGARUH PEMASARAN LANGSUNG DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada Perusahaan Gorong-Gorong di Kota Banjar dan Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Qolbi, Noer
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2023-05-16T07:49:28Z
dc.date.available 2023-05-16T07:49:28Z
dc.date.issued 2023-04-11
dc.identifier.issn 3402170009
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3085
dc.description.abstract Noer Qolbi, NIM 3402170009. Pengaruh Pemasaran Langsung dan kualitas Produk terhadap keunggulan bersaing (Studi Pada Perusahaan gorong- gorong di Kota Banjar dan Ciamis). Dibawah bimbingan Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Mukhtar Abdul Kader., SE.,M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Pemasaran Langsung dan kualitas Produk terhadap keunggulan bersaing (Studi Pada Perusahaan gorong - gorong di Kota Banjar dan Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh pemasaran langsung terhadap keunggulan bersaing pada perusahaan gorong - gorong di Kota Banjar dan Ciamis ? 2) Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keunggulan bersaing pada perusahaan gorong - gorong di Kota Banjar dan Ciamis ? 3) Bagaimana pengaruh pemasaran langsung dan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing pada perusahaan gorong - gorong di Kota Banjar dan Ciamis ? Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui pengaruh pemasaran langsung terhadap keungggulan bersaing pada perusahaan gorong - gorong di Kota Banjar dan Ciamis. 2) Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keunggulan bersaing pada perusahaan gorong - gorong di Kota Banjar dan Ciamis. 3) Mengetahui pemasaran langsung dan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing pada perusahaan gorong - gorong di Kota Banjar dan Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan penggunaan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1) Pemasaran langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing perusahaan gorong - gorong di Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis, artinya semakin tinggi pemasaran langsung diterapkan maka akan meningkatkan keunggulan bersaing. 2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing perusahaan gorong - gorong di Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis, artinya semakin tinggi kualitas produk diterapkan maka akan meningkatkan keunggulan bersaing. 3) Pemasaran langsung dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing dan signifikan terhadap keunggulan bersaing perusahaan gorong - gorong di Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis, artinya semakin tinggi pemasaran langsung dan kualitas produk diterapkan maka akan meningkatkan keunggulan bersaing. Diharapkan para pengusaha menggunakan berbagai bentuk pemasaran langsung dan meningkatkan kualitas produk sehingga dapat unggul dan bersaing dalam menjalankan usahanya. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Pemasaran Langsung, Kualitas produk, dan Keunggulan Bersaing. en_US
dc.title PENGARUH PEMASARAN LANGSUNG DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada Perusahaan Gorong-Gorong di Kota Banjar dan Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account