dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Salesmanship dan Sales Promotion Terhadap
Penjualan Rokok Dunhill Mild (Studi Pada PT. Bentoel Group Tasikmalaya).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana
pengaruh Salesmanship terhadap Penjualan Rokok Dunhill Mild pada PT. Bentoel Group
Tasikmalaya?; 2]. Bagaimana pengaruh Sales Promotion terhadap Penjualan Rokok
Dunhill Mild pada PT. Bentoel Group Tasikmalaya?; 3]. Bagaimana pengaruh
Salesmanship dan Sales Promotion terhadap Penjualan Rokok Dunhill Mild pada PT
Bentoel Group Tasikmalaya?
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis, metode
yang memerlukan proses pengumpulan informasi melalui sampel penelitian. Sedangkan
untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi
Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Ganda, Analisis Koefisien Determinasi, Uji
Regresi Linier Ganda, serta untuk membuktikan hipotesisnya menggunakan Analisis Uji
Hipotesis Uji t dan Uji F.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa Salesmanship dan
Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan Rokok Dunhill
Mild pada PT. Bentoel Group Tasikmalaya dengan besarnya pengaruh 67,24% dan
sisanya 32,76% dipengaruhi oleh faktor lain.
Disarankan kepada PT. Bentoel Group Tasikmalaya agar salesmanship dan
sales promotion memiliki pengaruh terhadap penjualan pada PT. Bentoel Group
Tasikmalaya maka sebaiknya pimpinan memperhatikan harga penjualan produk
yang sesuai dengan kualitas maupun kuantitas produk guna mencapai penjualan
terbaik. |
en_US |