Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Peran Penggunaan E-commerce Dalam
Peningkatan Usaha (Studi pada Isut Galeri Official store Desa Darmaraja
Kecamatan Lumbung). Fokus masalah yang dihadapi dalam penelitian ini
meliputi: 1]. Bagaimana peran penggunaan e-commerce di Isut Galeri Official
store Desa Darmaraja Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis?; 2]. Bagaimana
peningkatan usaha di Isut Galeri Official store Desa Darmaraja Kecamatan
Lumbung Kabupaten Ciamis?; 3]. Bagaimana peran penggunaan e-commerce
dalam peningkatan usaha di Isut Galeri Official store Desa Darmaraja Kecamatan
Lumbung Kabupaten Ciamis?
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran: 1]. Peran
penggunaan e-commerce di Isut Galeri Official store Desa Darmaraja Kecamatan
Lumbung Kabupaten Ciamis? 2]. Peningkatan usaha di Isut Galeri Official store
Desa Darmaraja Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis? 3]. Peran penggunaan
e-commerce dalam peningkatan usaha di Isut Galeri Official store Desa Darmaraja
Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis?
Metode yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif. Sedangkan
untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan; 1]. Menganalisis secara
deskriptif Peran penggunaan e-commerce. 2]. Menganalisis secara deskrptif
peningkatan usaha. 3]. Menganalisis secara deskriptif Peran Penggunaan E-
commerce Dalam Peningkatan Usaha di Isut Galeri Official store Desa Darmaraja
Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa peningkatan usaha dipengaruhi oleh
banyak faktor, diantaranya adalah Akses pasar yang lebih luas, Kemudahan dalam
bertransaksi, Efisiensi biaya operasional, untuk membangun merek dan citra
positif, meningkatkan kepercayaan dan kesadaran pelanggan terhadap merek dan
produk pengusaha, Analisis data yang akurat, Inovasi produk dan peningkatan
kualitas.
Diharapkan Isut Galeri Official store dapat terus memperkuat keamanan transaksi
online dengan memanfaatkan teknologi yang tepat, memberikan layanan
pelanggan yang baik dan responsif. Selain itu, mereka juga bisa memperkuat
branding dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan melalui media
sosial, forum online, dan berbagai kegiatan promosi.