Unigal Repository

PENGARUH PEMBERIAN HADIAH DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING (Survei pada Konsumen Griya Toserba Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Rusmayadi
dc.contributor.author Enas
dc.contributor.author Kasman
dc.date.accessioned 2023-05-09T05:30:55Z
dc.date.available 2023-05-09T05:30:55Z
dc.date.issued 2023-03-29
dc.identifier.issn 3402180475
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3061
dc.description.abstract ABSTRAK RUSMAYADI, NIM 3402180475. “Pengaruh Hadiah Dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buyingi (Survei pada Konsumen Griya Toserba Ciawi Kabupaten Tasikmalaya).” Dibawah bimbingan Dr. H. Enas S.E., M.M (Pembimbing I) dan Kasman, M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh hadiah terhadap impulse buying; (2) Pengaruh bonus pack terhadap impulse buying; dan (3) Pengaruh hadiah dan bonus pack terhadap impulse buying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan mengunakan survei. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari subjek penelitian dalam hal ini konsumen dari Griya Toserba Ciawi dan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari penelitian kepustakaan. Alat pengujian data yang digunakan adalah software SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Hadiah berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Hal ini ditujukkan dari nilai t hitung yaitu sebesar 1,992 dimana nilai tersebut lebih besar dari t tabel yaitu 1,98472 atau nilai signifikansi sebesar 0,049 < 0,05 dengan nilai korelasi sebesar 0,211 yang termasuk kategori hubungan yang lemah dengan nilai determinasi sebesar 4,4%; (2) Bonus pack berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung yaitu sebesar 5,090 dimana nilai tersebut lebih besar dari t tabel yaitu 1,98472 atau nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai korelasi sebesar 0,464 yang termasuk kategori hubungan yang cukup kuat dengan nilai determinasi sebesar 21,5%; dan (3) Hadiah dan bonus pack berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Hal ini ditunjukkan dari nilai F hitung yaitu sebesar 15,806 dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel yaitu 3,09 atau nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai korelasi sebesar 0,496 yang termasuk kategori hubungan yang cukup kuat dengan nilai determinasi sebesar 24,6%. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Hadiah, bonus pack, impulse buying. en_US
dc.title PENGARUH PEMBERIAN HADIAH DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING (Survei pada Konsumen Griya Toserba Ciawi Kabupaten Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account