Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Daya Tarik dan Reputasi Perusahaan Terhadap Strategi Bersaing (Studi Kasus Pada PT. Danbi International).
Permasalah yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana pengaruh daya tarik terhadap strategi bersaing pada PT. Danbi Internasional?; 2]. Bagaimana pengaruh reputasi perusahaan terhadap strategi bersaing pada PT. Danbi Internasional?;3]. Bagaimana pengaruh daya tarik dan reputasi perusahaan terhadap strategi bersaing pada PT. Danbi Internasional? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1]. Pengaruh daya tarik terhadap strategi bersaing pada PT. Danbi Internasional; 2]. Pengaruh reputasi perusahaan terhadap strategi bersaing pada PT. Danbi Internasional; 3]. Pengaruh daya tarik dan reputasi perusahaan terhadap strategi bersaing pada PT. Danbi Internasional.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh menggunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F), Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Berganda. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa : 1]. Daya tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap strategi bersaing pada PT. Danbi Internasional dengan besarnya pengaruh sebesar 41,60% dan sisanya 58,40% dipengaruhi oleh faktor lain; 2]. Reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap strategi bersaing pada PT. Danbi Internasional dengan besarnya pengaruh sebesar 26,83% dan sisanya 73,17% dipengaruhi oleh faktor lain; 3]. Daya tarik dan reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap strategi perusahaan pada PT. Danbi Internasional dengan besarnya pengaruh sebesar 47,20% dan sisanya 52,80% dipengaruhi oleh faktor lain