Unigal Repository

PENGARUH BRAND LIKING DAN BRAND COMPETENCE TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Kasus pada produk kosmetik Somethinc di Toko Kosmetik Beautebox Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Mulyati, Iis
dc.contributor.author Basari, MA
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2023-02-02T03:43:48Z
dc.date.available 2023-02-02T03:43:48Z
dc.date.issued 2023-01-14
dc.identifier.issn 3402180444
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2503
dc.description.abstract Kebutuhan manusia beragam, salah satunya untuk meningkatkan rasa percaya diri dan tampil menarik dengan menggunakan berbagai macam kosmetik, berbagai produk banyak bermunculan umumnya produk tersebut mengutamakan daya tarik konsumen, tidak jarang produk tersebut merupakan hasil inovasi dari produk yang telah ada sebelumnya. Sehingga konsumen menyukai produk yang dapat dipercaya dan mencari tahu banyak hal tentang produk tersebut (brand liking), dalam kondisi ini maka muncullah persaingan antar merek (brand competence), yang akan menciptakan kepercayaan terhadap suatu merek (brand loyalty). Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand liking dan brand competence terhadap brand loyalty pada produk Somethinc di Toko kosmetik Beautebox Tasikmalaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis deskriptif dan verifikatif meliputi Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikan (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa Brand liking berpengaruh positif terhadap brand loyalty pada produk Somethinc di Toko Kosmetik Beautebox Tasikmalaya, dengan tingkat keeratan hubungan berada pada korelasi sedang. Brand Competence berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty pada produk Somethinc di Toko kosmetik Beautebox Tasikmalaya, dengan tingkat keeratan hubungan berada pada korelasi sedang. Brand liking dan brand competence berpengaruh positif dan simultan (bersama – sama) terhadap brand loyalty pada produk Somethinc di Toko Kosmetik Beautebox Tasikmalaya, dengan nilai r = 2,12 yang berarti tingkat keeratan hubungannya sangat kuat dan memiliki korelasi positif. Hasil uji hipotesis diketahui bahwa F hitung 6,62 > 3,12 F tabel . Dengan demikian berarti apabila brand liking dan brand competence meningkat, maka brand loyalty juga meningkat. Bagi peneliti selanjutnya dapat ditambahkan lagi variabel lain yang dapat mempengaruhi brand loyalty. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Brand Liking, Brand Competence dan Brand Loyalty en_US
dc.title PENGARUH BRAND LIKING DAN BRAND COMPETENCE TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Kasus pada produk kosmetik Somethinc di Toko Kosmetik Beautebox Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account