Unigal Repository

PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA (Suatu Studi Pada Koptah! Cimenyan Kota Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Noviana, Nisa
dc.contributor.author Basari, Aziz
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.date.accessioned 2023-01-04T03:18:52Z
dc.date.available 2023-01-04T03:18:52Z
dc.date.issued 2022-12-08
dc.identifier.issn 3402180437
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2440
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Media Sosial dan Komunikasi Pemasaran berpengaruh terhadap Pengembangan Usaha. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pegawai outlet Koptah! Cimenyan yaitu sebanyak 11 orang, dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 11 orang dengan penarikan sampel mengguanakan Sampling Jenuh. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Regresi Linier Berganda, Pengujian Hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F. Adapun hasil analisis regresi linear berganda Y = (-100) + 0,121X 1 + 0,363X 2 , yang diartikan bahwa apabila bobot X 1 sebesar 0,121, artinya setiap 1 kenaikan pada X 1 maka nilai Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,121, begitupun apabila X 2 sebesar 0,363, artinya setiap 1 kenaikan pada X 2 maka nilai Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,363. Hasil dari penelititan dan pengolahan data menunjukkan bahwa pengaruh media sosial dan komunikasi pemasaran terhadap pengembangan usaha adalah sebesar 19% dan sisanya yaitu sebesar 81% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil dari pengujian hipotesis diperoleh hasil Fhitung sebesar 0,94 lebih kecil dari Ftabel sebesar 4,46, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa tidak terdapatnya pengaruh yang signifikan antara media sosial dan komunikasi pemasaran terhadap pengembangan usaha. Mengingat media sosial dan komunikasi pemasaran tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap pengembangan usaha, maka diharapkan Koptah! Cimenyan agar lebih mengoptimalkan pengendalian dan pengembangan media sosial dan lebih baik lagi dalam pengelolaan komunikasi pemasaran. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh en_US
dc.subject Media Sosial, Komunikasi Pemasaran, Pengembangan Usaha en_US
dc.title PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA (Suatu Studi Pada Koptah! Cimenyan Kota Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account