Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Prior Online Purchase Experience dan
Online Trust Terhadap Minat Beli Konsumen Erigo di Official Shop Erigo Shopee.
Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana pengaruh
prior online purchase experience terhadap minat beli konsumen Erigo Official Shop
Shopee? 2). Bagaimana pengaruh online trust terhadap minat beli konsumen Erigo
Official Shop Shopee? ; 3). Bagaimana pengaruh prior online purchase experience
dan online trust terhadap minat beli konsumen Erigo Official Shop Shopee?. Adapun
tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Pengaruh prior online purchase
experience terhadap minat beli konsumen Erigo Official Shop Shopee; 2). Pengaruh
online trust terhadap minat beli konsumen Erigo Official Shop Shopee; 3). Pengaruh
prior online purchase experience dan online trust terhadap minat beli konsumen
Erigo Official Shop Shopee.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan
Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis
Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien
Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa prior online purchase
experience dan online trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
konsumen pada Erigo Official Shop Shopee dengan besarnya pengaruh 41,90% dan
sisanya 58,91% dipengaruhi faktor lain.
Diharapkan Erigo Official Shop Shopee mempertahankan dan memperhatikan prior
online purchase experience dan online trust sehingga akan meningkatkan minat beli
konsumen.