Unigal Repository

PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN OLEH PEGAWAI KANTOR KELURAHAN LINGGASARI KECAMATAN CIAMIS KABUPATEN CIAMIS

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Rahma
dc.date.accessioned 2022-11-04T08:10:28Z
dc.date.available 2022-11-04T08:10:28Z
dc.date.issued 2022-09-30
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2152
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi Pelayanan Administrasi Kependudukan Oleh Pegawai Kantor Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis belum optimal. Hal itu terlihat dari beberapa indikator masalah yaitu masih rendahnya kualitas sumber daya pegawai, minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat mengenai syarat-syarat administratif, serta sarana dan prasarana yang ada untuk keperluan pelayanan kurang memadai. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Sumber data primer dalam penelitian ini sebanyak 8 orang. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Pelayanan Administrasi Kependudukan Oleh Pegawai Kantor Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis secara umum kurang dilaksanakan secara optimal karena terdapat hambatan-hambatan, seperti: Kurangnya kesadaran yang dilakukan antar pegawai, kurangnya informasi berkas pelayanan, kurang jelasnya pedoman, kurang transparansi pemungutan biaya pelayanan yang dilakukan oleh pegawai, kurangnya pelatihan, serta kurangnya ketersediaan sarana-prasarana yang memadai. Untuk mengatasi hambatan-hambatan dilakukan upaya diantaranya mengoptimalkan semua faktor-faktor pendukung untuk mewujudkan pelayanan umum yang baik. en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Administrasi Kependudukan en_US
dc.title PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN OLEH PEGAWAI KANTOR KELURAHAN LINGGASARI KECAMATAN CIAMIS KABUPATEN CIAMIS en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account

Context