Unigal Repository

PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PENGENDALIAN INTERNAL PENJUALAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Rismantrie Hijab Kota Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Izzati, Fitri Nur
dc.contributor.author Faridah, Eva
dc.contributor.author Badriah, Elis
dc.date.accessioned 2022-10-03T04:26:57Z
dc.date.available 2022-10-03T04:26:57Z
dc.date.issued 2022-09-28
dc.identifier.issn 3403170244
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2029
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya pelaksanaan pengendalian internal penjualan yang dilakukan oleh perusahaan Rismantire Hijab Kota Tasikmalaya. Hal tersebut dapat dilihat dari sering terjadi transaksi-transaksi yang tidak valid (validitas transaksi) serta belum optimalnya pelaksanaan pemantauan atau monitoring yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Hal tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya penggunaan e-commerce yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana penerapan e-commerce pada Perusahaan Rismantrie Hijab Kota Tasikmalaya?; 2) Bagaimana pengendalian Internal penjualan pada Perusahaan Rismantrie Hijab Kota Tasikmalaya?; 3) Bagaimana pengaruh penerapan e- commerce terhadap pengendalian Internal penjualan pada Perusahaan Rismantrie Hijab Kota Tasikmalaya? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah pegawai Rismantrie Hijab Kota Tasikmalaya yang berjumlah sebanyak 34 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 34 orang. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Penggunaan e-commerce pada Perusahaan Rismantrie Hijab Kota Tasikmalaya selama ini sudah baik, karena sudah sesuai dengan indikator-indikator dalam penelitian ini yang meliputi perspektif komunikasi, perspektif proses bisnis, perspektif layanan, dan perspektif online yang menunjukkan sudah baik; 2) Pengendalian internal penjualan pada Perusahaan Rismantrie Hijab Kota Tasikmalaya selama ini sudah baik, karena sudah sesuai dengan indikator- indikator dalam penelitian ini yang meliputi lingkungan pengendalian, penilaian resiko, pengendalian aktivitas, informasi dan komunikasi dan monitoring yang menunjukkan sudah baik; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan e-commerce terhadap pengendalian internal penjualan pada Perusahaan Rismantrie Hijab Kota Tasikmalaya. Artinya apabila penggunaan e-commerce emotional sudah baik maka pengendalian internal penjualan akan meningkat. en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Penggunaan E-Commerce dan Pengendalian Internal Penjualan en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PENGENDALIAN INTERNAL PENJUALAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Rismantrie Hijab Kota Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account