Unigal Repository

PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP MINAT PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (Suatu Studi pada Mahasiswa Pengguna Uang Elektronik Berbasis Server di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)

Show simple item record

dc.contributor.author Hediati, Meliani
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Hediati, Meliani
dc.date.accessioned 2022-09-29T03:12:21Z
dc.date.available 2022-09-29T03:12:21Z
dc.date.issued 2022-09-19
dc.identifier.issn 3402180031
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1941
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use terhadap Minat Penggunaan Uang Elektronik (Suatu Studi pada Mahasiswa Pengguna Uang Elektronik Berbasis Server di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh). Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : (1) Bagaimana pengaruh perceived usefulness terhadap minat penggunaan uang elektronik. (2) Bagaimana pengaruh perceived ease of use terhadap minat penggunaan uang elektronik. (3) Bagaimana pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap minat penggunaan uang elektronik pada mahasiswa pengguna uang elektronik berbasis server di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Tunjuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh perceived usefulness terhadap minat penggunaan uang elektronik. (2) Pengaruh perceived ease of use terhadap minat penggunaan uang elektronik. (3) Pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap minat penggunaan uang elektronik pada mahasiswa pengguna uang elektronik berbasis server di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan melakukan Analisis Deskriptif melalui metode survei. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Verifikatif yang meliputi Analisis Regresi Sederhana, Analisis Regresi Berganda, Analisis Korelasi Sederhana, Analisis Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikasi (Uji t dan Uji F). Hasil penelitian dan pengeloaan data yang dilakukan menujukan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan uang elektronik pada mahasiswa pengguna uang elektronik berbasis server di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh dengan besarnya pengaruh 52,85% sedangkan sebesar 47,15% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menujukan perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh terhadap minat penggunaan uang elektronik, dengan demikian hipotesis dapat diterima atau teruji kebenarannya. Artinya semakin tinggi tingkat perceived usefulness dan perceived ease of use maka minat penggunaan akan semakin meningkat. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Minat Penggunaan dan Uang Elektronik en_US
dc.title PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP MINAT PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (Suatu Studi pada Mahasiswa Pengguna Uang Elektronik Berbasis Server di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account