Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Penerapan Forecasting Dan Anggaran
Penjualan Terhadap Efektivitas Penjualan (Suatu Studi Pada PT. Micro Madani
Institute). Adapun permasalah yang dihadapi dalam penelitian ini yaitu: 1)
Bagaimana pengaruh penerapan forecasting terhadap efektivitas penjualan pada
PT. Micro Madani Institute?; 2) Bagaimana pengaruh anggaran penjualan
terhadap efektivitas penjualan pada PT. Micro Madani Institute?; 3) Bagaimana
pengaruh penerapan forecasting dan anggaran penjualan terhadap efektivitas
penjualan pada PT. Micro Madani Institute?. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif asosiatif dengan teknik
kepustakaan. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan
analisis Regresi, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis
dengan Uji Signifikan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian dan pengolahan data
menunjukan bahwa penerapan forecasting tidak berpengaruh signifikan terhadap
efektivitas penjualan Pada PT. Micro Madani Institute, dengan besaran pengaruh
5,01%, Anggaran penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas
penjualan Pada PT. Micro Madani Institute, dengan besaran pengaruh 0,6%,
penerapan forecasting dan anggaran penjualan tidak berpengaruh signifikan
terhadap efektivitas penjualan Pada PT. Micro Madani Institute, dengan besaran
pengaruh 5,80%