Unigal Repository

PERANAN ADVERTISING DENGAN TIKTOK SHOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI (Suatu Studi Toko Orenji Fashion Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Hardi, Firda Inolianti
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2022-09-19T06:58:15Z
dc.date.available 2022-09-19T06:58:15Z
dc.date.issued 2022-09-14
dc.identifier.issn 3402180343
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1881
dc.description.abstract Teknologi sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dijauhkan dari kalangan masyarakat, pada akhir tahun 2019 muncul sebuah virus baru dari Tiongkok yang menjadi wabah ke satu dunia virus ini disebut Covid-19. Dengan adanya pandemi ini terjadi banyaknya persaingan antar pengusaha khususnya pedagang dalam memikat konsumen sehingga bisa meningkatkan penjualan. Dan salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan menerapkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran ini dilakukan dengan cara melakukan advertising atau promosi online, strategi pemasaran harus dilakukan dengan efektif sehingga penjualan dapat meningkat. Kegiatan pemasaran biasanya berhubungan dengan produk,harga dan cara promosi yang dilakukan. Promosi online ini dilakukan dengan cara melakukan advertising dan live di Aplikasi TikTok Shop guna menarik perhatian konsumen, dengan melakukan promosi online tersebut diharapkan penjualan dapat meningkat terlebih pada masa pandemi ini. Penelitian ini difokuskan pada Peranan Advertising dengan TikTok Shop dalam Meningkatkan Penjualan pada Masa Pandemi (Suatu Studi pada Toko Orenji Fashion Banjar). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: Bagaimana peranan Advertising dalam meningkatkan penjualan pada masa pandemi di Toko Orenji Fashion Banjar?; Bagaimana kendala menggunakan TikTok shop dalam meningkatkan penjualan di Toko Orenji Fashion Banjar?; Bagaimana mengatasi kendala dalam meningkatkan penjualan pada masa pandemi di Toko Orenji Fashion Banjar?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: Peranan Advertising dalam meningkatkan penjualan pada masa pandemi di Toko Orenji Fashion Banjar; Kendala menggunakan TikTok shop dalam meningkatkan penjualan di Toko Orenji Fashion Banjar; Mengatasi kendala dalam meningkatkan penjualan pada masa pandemi di Toko Orenji Fashion Banjar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis pendekatan kualitatif. Sumber data primer diperoleh melalui wawancara dan sumber data sekunder diperoleh melalui literatur, buku dan dokumen yang mendukung. Dengan jumlah informan 5 orang. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa advertising atau promosi online yang dilakukan Toko Orenji sudah cukup baik, namun dalam situasi seperti saat ini terlebih adanya pandemi covid-19 Toko Orenji harus melalukan promosi online dengan cara yang berbeda seperti melakukan advertising dan live di Aplikasi TikTok. Diharapkan Toko Orenji Fashion Banjar dapat memperbaiki proses advertising atau promosi online yang dilakukan pada Aplikasi TikTok Shop guna tercapainya target penjualan sehingga terjadinya peningkatan penjualan terlebih pada masa pandemi ini. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Advertising, Meningkatkan Penjualan en_US
dc.title PERANAN ADVERTISING DENGAN TIKTOK SHOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI (Suatu Studi Toko Orenji Fashion Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account