Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Strategi Digital Marketing terhadap
Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Babalon Tasik).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana
penerapan strategi digital marketing pada Babalon Tasik?; 2]. Bagaimana
keputusan pembelian pada Babalon Tasik?; 3]. Bagaimana pengaruh stragi digital
marketing terhadap keputusan pembelian pada Babalon Tasik? Adapun tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1]. Penerapan strategi digital marketing
pada Babalon Tasik.; 2]. Tingkat keputusan pembelian pada Babalon Tasik.; 3].
Pengaruh strategi digital marketing terhadap keputusan pembelian Babalon Tasik.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini kuantitatif dengan metode survey.
Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien
Korelasi Rank Spearman, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis
menggunakan Uji Signifikansi (Uji t), dan Analisis Regresi Linier Sederhana.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Strategi Digital
Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada
Babalon Tasik dengan besarnya pengaruh 49,73% dan sisanya 50,27%
dipengaruhi oleh factor lain.
Diharapkan Babalon Tasik dapat mempertahankan dan meningkatkan strategi
digital marketing sehingga akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen,
karena semakin baik strategi digital marketing yang ditetapkan maka akan
semakin meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Namun demikian
Babalon Tasik masih perlu mentingkatkan kembali dalam pengadministrasian
pesanan konsumen untuk mengurangi kesalahan dalam pemenuhan kebutuhan
konsumen.