dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Pertumbuhan Penjualan Terhadap Laba
Bersih (Suatu Studi pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan
Rumah Tangga yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2018-2020).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana
pertumbuhan penjualan pada perusahaan sub sektor kosmetik yang terdaftar di
BEI?; 2]. Bagaimana tingkat laba bersih pada perusahaan sub sektor kosmetik
yang terdaftar di BEI?; 3]. Bagaimana pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap
laba bersih pada perusahaan sub sektor kosmetik yang terdaftar di BEI? Adapun
tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pertumbuhan
penjualan pada perusahaan sub sektor kosmetik yang terdaftar di BEI; 2]. Tingkat
laba bersih pada perusahaan sub sektor kosmetik yang terdaftar di BEI; 3].
Pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap tingkat laba bersih pada perusahaan
sub sektor kosmetik yang terdaftar di BEI. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan
untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi
Sederhana, Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Uji
Hipotesis (Uji t), dan Uji Simultan (Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan
data menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh positif tetapi tidak
signifikan terhadap laba bersih pada perusahaan sub sektor kosmetik dan barang
keperluan rumah tangga yang terdaftar di BEI dengan besarnya pengaruh 0,48%
dan sisanya 99,52% dipengaruhi oleh fakta lain. Diharapkan perusahaan sub
sektor kosmetik dan barang keperluan rumah tangga yang terdaftar di BEI
mempertahankan pertumbuhan penjualannya agar laba bersih yang diperoleh
meningkat, sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian. |
en_US |