Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Pemasaran Relasional dan Brand Image
Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Ms Glow Cabang
Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: (1)
Bagaimana pengaruh pemasaran relasional terhadap keputusan pembelian pada
konsumen Ms Glow Cabang Ciamis?, (2) Bagaimana pengaruh brand image
terhadap keputusan pembelian pada konsumen Ms Glow Cabang Ciamis?, (3)
Bagaimana pengaruh pemasaran relasional dan brand image terhadap keputusan
pembelian pada konsumen Ms Glow Cabang Ciamis?. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif.
Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien
Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien
Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Parsial (Uji t) dan Uji
Signifikansi (Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa
pemasaran relasional dan brand image berpengaruh positif dan simultan
(bersama-sama) terhadap keputusan pembelian pada Ms Glow Cabang Ciamis.
Dari perhitungan analisis koefisien korelasi berganda tingkat hubungannya kuat.
Artinya semakin baik pemasaran relasional dan brand image, maka semakin
tinggi keputusan pembelian pada Ms Glow Cabang Ciamis.