Abstract:
Penelitian ini di fokuskan pada Pengaruh Service Failure dan Ketidakpuasan
Konsumen terhadap Perpindahan Merek Xiaomi ke merek lain (Suatu Studi pada
Pengguna Smartphone Xiaomi yang Telah Berpindah Merek di Daerah Kelurahan
Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi:1).Bagaimana pengaruh
service failure terhadap perpindahan merek pada pengguna Xiaomi yang telah
berpindah merek ke merek lain?;2).Bagaimana pengaruh ketidakpuasan konsumen
terhadap perpindahan merek pada pengguna Xiaomi yang telah berpindah merek ke
merek lain?;3).Bagaimana pengaruh service failure dan ketidakpuasan konsumen
terhadap terhadap perpindahan merek pada pengguna Xiaomi yang telah berpindah
merek ke merek lain?.Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1).
Pengaruh service failure terhadap perpindahan merek pada pengguna Xiaomi yang
telah berpindah merek ke merek lain; 2). Pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap
perpindahan merek pada pengguna Xiaomi yang telah berpindah merek ke merek
lain; 3). Pengaruh service failure dan ketidakpuasan konsumen terhadap terhadap
perpindahan merek pada pengguna Xiaomi yang telah berpindah merek ke merek
lain.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan
Analisis Koefisien Korelasi Seerhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis
Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis
Menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa service failure dan
ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif terhadap perpindahan merek dengan
besarnya pengaruh 72.7% sedangkan 27,3% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain.
Diharapkan Xiaomi Technology Co., Ltd dapat mengatasi service failure dan
ketidakpuasan konsumen untuk meminimalisir terjadinya perpindahan merek.