Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Direct Marketing dan Personal Selling
Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Toko Kue Qan Kawalu
Tasikmalaya).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh
Direct Marketing terhadap keputusan pembelian pada Toko Kue Qan Kawalu
Tasikmalaya? 2) Bagaimana Pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan
Pembelian pada Toko Kue Qan Kawalu Tasikmalaya? 3) Bagaimana Pengaruh Direct
Marketing dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Kue Qan
Kawalu Tasikmalaya?
Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 52.572 orang dan sampel dalam
penelitian ini diambil sebanyak 100 orang. Sedangkan analisis data yang digunakan
yaitu analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t, analisis regresi
linear berganda, analisis koefisien korelasi berganda, uji F. Dari hasil penelitian dan
pengolahan data menunjukan bahwa direct marketing dan personal selling
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen
Toko Kue Qan Kawalu Tasikmalaya dengan besarnya pengaruh 40,70% dan sisanya
59,30% dipengaruhi oleh faktor lain. Dalam upaya meningkatkan keputusan
pembelian pada Toko Kue Qan Kawalu Tasikmalaya sebagiknya bagi penjual harus
meningkatkan aspek kecepatan pengiriman produk secara online dan offline dalam
membeli produk lebih ditingkatkan dengan cara Toko Kue Qan selalu memproduksi
produk ketika sudah mulai sedikit stocknya supaya stock produk kue basah selalu
tersedia serta bisa mengirim produk kepada konsumen menjadi lebih cepat.