dc.description.abstract |
Berdasarkan hasil observasi awal diketahui jumlah wisatawan mancanegara terus
mengalami penurunan dalam kurun waktu 5 tahun ini, puncaknya di tahun 2020
yaitu hanya 62 wisatawan saja, hal tersebut di karenakan dampak dari adanya
pandemi covid-19. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
besaran pengaruh faktor produk wisata tempat/distribusi, bauran promosi, dan
pelayanan terhadap minat berkunjung ulang. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang
diperoleh digunakan analisis koefisien korelasi product moment, uji koefisien
determinasi, uji hopotesis menggunakan uji signifikansi (uji t) dan uji F serta uji
regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat terdapat pengaruh
signifikan faktor produk wisata, tempat/distribusi, bauran promosi, dan pelayanan
terhadap minat berkunjung ulang. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa
faktor produk wisata, tempat/distribusi, bauran promosi, dan pelayanan
merupakan salah faktor yang dapat mempengaruhi minat berkunjung ulang
wisatawan. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa faktor produk wisata,
tempat/distribusi, bauran promosi, dan pelayanan merupakan salah faktor yang
dapat mempengaruhi minat berkunjung ulang wisatawan pada Pantai
Pangandaran. |
en_US |