dc.contributor.author |
Rahayu, Winda Sri |
|
dc.contributor.author |
Faridah, Eva |
|
dc.contributor.author |
Prawiranegara, Benny |
|
dc.date.accessioned |
2022-08-29T12:18:48Z |
|
dc.date.available |
2022-08-29T12:18:48Z |
|
dc.date.issued |
2022-08-15 |
|
dc.identifier.issn |
3403180085 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1742 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Biaya Kualitas terhadap Volume
Penjualan (Studi kasus pada PT. Kimia Farma Tbk. Yang terdaftar di BEI periode
2011-2020).
Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimana Biaya Kualitas pada PT.
Kimia Farma Tbk. Yang terdaftar di BEI periode 2011-2020; 2). Bagaimana
volume penjualan pada PT. Kimia Farma Tbk. Yang terdaftar pada BEI periode
2011-2020; 3). Bagaimana pengaruh biaya kualitas terhadap volume penjualan
pada PT. Kimia Farma yang terdaftar di BEI periode 2011-2020. Adapun tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis; 1). Biaya kualitas pada
PT. Kimia Farma Tbk. Yang terdaftar di BEI periode 2011-2020; 2). Volume
penjualan pada PT. Kimia Farma Tbk. Yang terdaftar di BEI periode 2011-2020;
3). Pengaruh biaya kualitas terhadap volume penjualan pada PT. Kimia Farma
Tbk. Yang terdaftar di BEI periode 2011-2020.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif pendekatan
kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data menggunakan Analisis Regresi
Linear Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, Uji
signifikan (Uji t), Uji F.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1). Biaya kualitas belum optimal; 2).
Volume penjualan mengalami fluktuasi, kenaikan atau penurunan; 3). Biaya
kualitas tidak berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Kimia Farma
Tbk. Yang terdaftar di BEI periode 2011-2020. Artinya peningkatan atau
penurunan biaya kualitas yang dikeluarkan tidak mempengaruhi pada peningkatan
atau penurunan volume penjualan pada PT. Kimia Farma Tbk. Yang terdaftar di
BEI periode 2011-2020. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Djamaludin, Karim. 2014. Marketing Mix Pengaruhnya terhadap Volume
Penjualan pada PT. Manado Sejati Perkasa Group. Jurnal EMBA. Vol 1
(2).421-430.Tersedia:
https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/4006 . [7 Januari
2022]
Fatmawati. 2014. Peranan Biaya Kualitas dalam Meningkatkan Kualitas Produk.
Skripsi pada Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas
Galuh. Tidak Diterbitkan.
Fauzi, Dwi Putra. 2017. Pengaruh volume penjualan dan biaya produksi kalung
terhadap laba pada Hidayah Shop Kuta-Bandung. Jurnal pendidikan
ekonomi Undiksha. Vol 9 (2). 465-466. Tersedia :
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPE/article/view/20127 . [20
Januari 2022]
Garrison, Ray H. Noreen, Eric W & Brewer, Peter C dalam Kertika Dewi. 2013.
Akuntansi Manajerial. Edisi 14. Jakarta : Salemba Empat
Hansen, Don R. dan Maryanne M. Mowen. 2013. Akuntansi Manajerial Buku
Dua edisi kedelapan. Jakarta : Salemba Empat
Siregar, Barldric, et. al. 2013. Akuntansi Biaya. Yogyakarta : Pustaka baru press
Tjiptono, Fandi dan Anastasia Diana. 2013. Total Quality Manajemen. Edisi
Revisi. Andy : Yogyakarta
Tunggal, Amin Widjaya. 2012. Akuntansi Manajemen dan Manajemen. Jakarta :
Hervarindo
Utari, Dewi.dkk. 2016. Akuntansi Manajemen Edisi 4. Jakarta : Mitra Wacana
Media |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Biaya Kualitas, Volume Penjualan |
en_US |
dc.title |
PENGARUH BIAYA KUALITAS TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Kimia Farma Tbk. Yang terdaftar di BEI periode 2011-2020) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |