Unigal Repository

PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU UHT ULTRA MILK (Studi Pada Konsumen Toserba Gunasalma Kawali)

Show simple item record

dc.contributor.author Nursi, Fina Ispani
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2022-08-29T01:58:24Z
dc.date.available 2022-08-29T01:58:24Z
dc.date.issued 2022-08-10
dc.identifier.issn 3402180014
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1728
dc.description.abstract Keputusan konsumen yang dilakukan dalam perdagangan adalah keputusan seseorang untuk membeli produk yang dijual ditoko tersebut atau tidak Namun demikian berdasarkan hasil observasi awal permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini beberapa konsumen beberapa faktor hambatan konsumen dalam memilih dan melakukan pembelian susu UHT Ultramilk di Toserba Gunasalma seperti harga yang tinggi dari pada produk teh berkemasan lain, ketersediaan produk yang sedikit dan kurangnya informasi serta komunikasi positif dalam lingkungan. Hal tersebut diperukuat rekapitulasi penjualan susu UHT Ultramilk di Toserba Gunasalma pada bulan Januari-Desember 2021 yang fluktuatif. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi: bagaimana pengaruh green produck terhadap keputusan pembelian Susu UHT UltraMilk di Toserba Gunasalma Kawali; bagaimana pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian Susu UHT UltraMilk di Toserba Gunasalma Kawali; bagaimana pengaruh green product dan green marketing terhadap keputusan pembelian Susu UHT UltraMilk di Toserba Gunasalma Kawali. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Green Product dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Susu UHT Ultra Milk Toserba Gunasalma Kawali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji F. Dengan uji statistik regresi linier berganda memperoleh hasil Y = 17,239+ 0,191X 1 + 0,364 X 2. Kemudian untuk analisis koefisien korelasi berganda diperoleh angka sebesar 0,633 dimana berdasarkan pedoman interpretasi koefisien korelasi termasuk ke dalam hubungan yang kuat antara Green Product dan Green Marketing terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil koefisien determinasi diperoleh angka sebesar 40,1% dan sisanya 59,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak penulis teliti. Dan yang terakhir berdasarkan uji f f hitung diperoleh 54,681 dan f tabel diperoleh 2,37 dimana hal tersebut menunjukkan bahwa f hitung > f tabel (54,681>2,37) maka hipotesis diterima, artinya terdapat pengaruh secara simultan pada Green Product dan Green Marketing terhadap keputusan pembelian. Diharapkan Toserba Gunasalma Kawali dapat memperhatikan green product dan meningkatkan green marketing sehingga akan berpengaruh terhadap meningkatnya jumlah pembeli. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Green Product, Green Marketing, dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU UHT ULTRA MILK (Studi Pada Konsumen Toserba Gunasalma Kawali) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account