Unigal Repository

PENGARUH SALES PROMOTION DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING DI MARKETPLACE SHOPEE (Suatu Studi pada Produk Kanayyshop)

Show simple item record

dc.contributor.author Aisy, Salsabila Rahadatul
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.date.accessioned 2022-08-29T00:46:44Z
dc.date.available 2022-08-29T00:46:44Z
dc.date.issued 2022-08-08
dc.identifier.issn 3402180415
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1718
dc.description.abstract Salsabila Rahadatul Aisy, NIM. 3402180415. “Pengaruh Sales Promotion dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying di Marketplace Shopee (Suatu Studi pada Produk Kanayyshop)”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak H. Iwan Setiawan, S.E. M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini mengacu pada perilaku konsumen dalam melakukan suatu pembelanjaan dengan spontan tanpa memikirkan kegunaannya dalam jangka panjang, dengan faktor pemicu sales promotion dan hedonic shopping motivation. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Sales Promotion dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying Produk Kanayyshop pada Marketplace Shopee. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Sales Promotion dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying Produk Kanayyshop pada Marketplace Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 33.300 orang dan sampel dalam penelitian ini diambil yaitu sebanyak 100 orang. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa pengaruh sales promotion dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying produk Kanayyshop pada marketplace Shopee adalah sebesar 49% sementara 51% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,702 termasuk kategori hubungan yang kuat. Pengujian hipotesis secara simultan diperoleh hasil F hitung sebesar 47,22 lebih besar dari F tabel sebesar 3,09 maka hipotesis yang peneliti ajukan yaitu sales promotion dan hedonic shopping motivation berpengaruh terhadap impulse buying terbukti kebenarannya. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation, Impulse Buying en_US
dc.title PENGARUH SALES PROMOTION DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING DI MARKETPLACE SHOPEE (Suatu Studi pada Produk Kanayyshop) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account