Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Green Product dan Green Brand
Terhadap Loyalitas Konsumen (Suatu Studi pada Konsumen Produk Unilever
SariWangi di Kec.Banjar). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
pengaruh green product dan green brand terhadap loyalitas konsumen produk
Unilever SariWangi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
survei, dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi yang akan dijadikan
objek penelitian adalah konsumen produk Unilever SariWangi di Kec.Banjar,
dengan ukuran sampel sebanyak 96 responden. Pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan metode observasi, metode kuesioner dan metode
literatur. Sedangkan untuk menganalisis data digunakan Analisis Korelasi
Sederhana, Analisis Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Uji
Hipotesis (Uji t dan Uji f) dan Analisis Regresi Linear Sederhana, Analisis
Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian dan pengelolaan data secara
deskriptif menunjukan bahwa variabel green product memiliki interpretasi sangat
tinggi, variabel green brand memiliki interpretasi tinggi dan variabel loyalitas
konsumen memiliki interpretasi tinggi. Green product berpengaruh secara positif
dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Unilever SariWangi di
Kecamatan Banjar, dengan besarnya pengaruh 27,98% dan Green brand
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk
Unilever SariWangi di Kecamatan Banjar, dengan besarnya pengaruh 58,28%.
Green product dan Green brand berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap loyalitas konsumen produk Unilever SariWangi di Kecamatan Banjar,
dengan besarnya pengaruh 58,32 %.