Unigal Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP TERPADU AL HASAN

Show simple item record

dc.contributor.author SESFAO, YASINTA Y
dc.contributor.author Toto
dc.contributor.author Sutresna, Yoyon
dc.date.accessioned 2022-08-12T03:31:30Z
dc.date.available 2022-08-12T03:31:30Z
dc.date.issued 2021-08
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1633
dc.description.abstract Masalah yang melatar belakangi penelitian ini, siswa masih lambat dalam menerima pelajaran dan kurang mampu mengembangkan kemampuan berpikir kritis berkaitan dengan materi yang sedang dipelajari.Salah satu alternatif meningkatkan kemampuan berpikir kritis adalah menerapkan model pembelajaran Group Investigation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Group Investigation terhadap kemampuan berpikir kritis siswa di SMP Terpadu Al Hasan. Waktu penelitian yaitu bulan maret-Juli 2021. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Terpadu Al Hasan. Sampel yang digunakan siswa kelas VII B sebanyak 30 orang. Desain penelitian ini menggunakan one group pretest posttest design. Penelitian ini menggunakan metode quasi experimental. Instrument yang digunakan adalah soal. Data yang diperoleh diolah secara statistik. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh dari penggunaan Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS GALUH CIAMIS en_US
dc.subject model pembelajaran Group Investigation, kemampuan berpikir kritis. en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP TERPADU AL HASAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account