Unigal Repository

MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN MEDIA ZOOM MEETING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA

Show simple item record

dc.contributor.author NURUL AENI, ESTI
dc.contributor.author Toto, T
dc.contributor.author Effendi, Adang
dc.date.accessioned 2022-08-09T03:32:22Z
dc.date.available 2022-08-09T03:32:22Z
dc.date.issued 2021-08
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1524
dc.description.abstract ESTI NURUL AENI. (2118170018). Model Pembelajaran Blended Learning Berbantuan Media Zoom Meeting Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh kemampuan pemahaman konsep matematis antara kelas yang memperoleh pembelajaran menggunakan model blended learning berbantuan media zoom meeting dengan kelas yang memperoleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan variabel terikat berupa kemampuan pemahaman konsep matematis serta variabel bebasnya adalah model blended learning berbantuan media zoom meeting . Desain penelitian yang digunakan adalah pretest posttest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Cikatomas pada semester genap Tahun Pelajaran 2020/2021. Penentuan kelas eksperimen dan kontrol menggunakan teknik purposive sampling. Terpilih sebanyak 44 siswa yang terbagi menjadi dua kelas yaitu 22 siswa kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan 22 siswa kelas VII D sebagai kelas kontrol. Instrumen pada penelitian ini adalah tes kemampuan pemahaman konsep matematis. Perolehan data pretest dan posttest kemudian dijadikan syarat untuk melihat adanya perbedaan pengaruh pembelajaran dengan dilakukan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan pengaruh pembelajaran Blended Learning Berbantuan Media Zoom Meeting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci : Blended Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Zoom Meeting. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher PRGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN en_US
dc.subject Blended Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Zoom Meeting en_US
dc.title MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN MEDIA ZOOM MEETING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account