Unigal Repository

ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MEDIA VLOGGING DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS X SMA INFORMATIKA CIAMIS

Show simple item record

dc.contributor.author LISMAYANTI PUTRI, VEBY
dc.date.accessioned 2022-08-05T07:15:51Z
dc.date.available 2022-08-05T07:15:51Z
dc.date.issued 2020-08
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1414
dc.description.abstract Veby Lismayanti Putri. (2119160016). “Analisis Minat Belajar Siswa yang Menggunakan Media Vlogging dalam Pembelajaran Biologi Kelas X SMA Informatika Ciamis”. Penyusunan skripsi ini di bawah bimbingan Romdah Romansyah, S.Pd., M.Pd., M.Si. sebagai pembimbing I dan Adi Maladona, M.Pd sebagai pembimbing II. Vlogging biasanya hanya menjadi media untuk mengekspresikan diri serta menyampaikan pendapat kepada publik di media masa, akan tetapi sekarang media vlogging dapat digunakan sebagai media pembelajaran sekolah untuk para siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat minat belajar siswa yang menggunakan Media Vlogging dalam pembelajaran Biologi Kelas X SMA Informatika Ciamis. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dipilihnya siswa kelas X IPS SMA Informatika Ciamis sebagai sampel, dikarenakan pada kelas X IPS ini mata pelajaran Biologi merupakan pelajaran lintas minat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode penelitian survei. Instrumen yang digunakan angket. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat minat belajar siswa yang menggunakan media Vlogging di SMA Informatika Ciamis menghasilkan persentase sebesar 74,7%, angka tersebut termasuk dalam kriteria tinggi. Kata kunci : media vlogging, minat belajar en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN en_US
dc.subject media vlogging, minat belajar en_US
dc.title ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MEDIA VLOGGING DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS X SMA INFORMATIKA CIAMIS en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account