Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh variety seeking dan dissatisfaction terhadap
brand switching (suatu studi pada kosmetik lain ke kosmetik Wardah di Toko Dewi
Cosmetic). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : Bagaimana
pengaruh variety seeking terdahap brand switching pada konsumen di Toko Dewi
Cosmetic. Bagaimana pengaruh dissatisfaction terhadap brand switching pada
konsumen di Toko Dewi Cosmetic. Bagaimana pengaruh variety seeking dan
dissatisfaction terhadap brand switching pada konsumen di Toko Dewi Cosmetic.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan
kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis
deskriptif dan verifikatif meliputi Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis
Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien
Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Hipotesis
menggunakan Uji Signifikan (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan
data menunjukkan bahwa : variety seeking berpengaruh positif terhadap brand
switching pada konsumen di Toko Dewi Cosmetic, dengan tingkat keeratan hubungan
berada pada korelasi sedang. Dissatisfaction berpengaruh positif terhadap brand
switching pada konsumen di Toko Dewi Cosmetic, dengan tingkat keeratan hubungan
berada pada korelasi sedang. Variety seeking dan dissatisfaction berpengaruh positif
dan simultan (bersama – sama) terhadap