Abstract:
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pengunjung di objek wisata citumang Pangandaran?;2)
Bagaimana Fasilitas terhadap kepuasan pengunjungdi objek wisata citumang
Pangandaran?;3) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap
kepuasan pengunjung di objek wisata citumang Pangandaran?.Adapun penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui yaitu : 1) Untuk mengetahuiKualitas Pelayanan
terhadapKepuasan Pengunjungdi Objek Wisata Citumang Pangandaran.;2) Untuk
mengetahui Fasilitas terhadap Kepuasan Pengunjungdi Objek Wisata Citumang
Pangandaran.;3) Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan
Fasilitasterhadap Kepuasan Pengunjungdi Objek Wisata Citumang Pangandaran.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode survey
dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan penggunaan analisis data yang digunakan
adalah analisisi koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana dan uji t dan uji F
Adapun hasil analisis Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Kepuasan pengunjung pada Objek Wisata Citumang Pangandaran. Fasilitas
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pengunjung pada Objek
Wisata Citumang Pangandaran. Kualitas pelayanan dan Fasilitas berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Kepuasan pengunjung pada Objek Wisata Citumang
Pangandaran. Hal ini ditunjukkan dengan hubungan yang kuat, semakin baik Kualitas
pelayanan dan Fasilitas maka semakin baik pula Kepuasan pengunjung