dc.contributor.author |
NOVERANSA, TRISTI TRESNA |
|
dc.contributor.author |
Saryono, Oyon |
|
dc.contributor.author |
Prabowo, FHE |
|
dc.date.accessioned |
2022-07-19T04:44:51Z |
|
dc.date.available |
2022-07-19T04:44:51Z |
|
dc.date.issued |
2022-07-18 |
|
dc.identifier.issn |
3402180290 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1313 |
|
dc.description.abstract |
Merek merupakan salah satu aset penting dalam pemasaran sebuah produk maupun
jasa. Sehingga perusahaan akan berusaha membangun dan mempertahankan merek
agar dapat dikenal dan diakui keberadaannya oleh konsumen sehingga mampu
meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk yang dipasarkan. Namun
demikian berdasarkan hasil observasi awal yang peneliti lakukan pada PT. Sinar
Sosro KP Tasikmalaya diketahui bahwa belum optimalnya brand loyalty konsumen
pada PT. Sinar Sosro KP Tasikmalaya yang dapat dilihat dari adanya konsumen yang
lebih memilih untuk membeli produk minuman dari merek lain seperti PT. Coca
Cola, PT Ultrajaya dan lain sebagainya.. Hal tersebut diperkuat oleh data volume
penjualan perusahaan selama periode tahun 2016 sampai dengan tahun 2020 yang
cenderung berfluktuasi bahkan cenderung mengalami penurunan. Permasalahan
tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya brand name dan quality product yang
dipasarkan oleh pihak perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini
yaitu: Bagaimana pengaruh brand name terhadap brand loyalty pada PT. Sinar Sosro
KP Tasikmalaya?; Bagaimana pengaruh product quality terhadap brand loyalty pada
PT. Sinar Sosro KP Tasikmalaya?; Bagaimana pengaruh brand name dan quality
product terhadap brand loyalty pada PT. Sinar Sosro KP Tasikmalaya?. Adapun
tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: Pengaruh brand name
terhadap brand loyalty pada PT. Sinar Sosro KP Tasikmalaya; Pengaruh product
quality terhadap brand loyalty pada PT. Sinar Sosro KP Tasikmalaya; Pengaruh
brand name dan quality product terhadap brand loyalty pada PT. Sinar Sosro KP
Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey explanatory
dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah rata
konsumen pada PT. Sinar Sosro KP Tasikmalaya yang melakukan pembelian pada
bulan Januari - Desember 2020 yaitu sebanyak 1.154 orang, sampel yang dipilih
adalah sebanyak 92 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui
beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari
hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: Terdapat pengaruh
positif dan signifikan brand name terhadap brand loyalty pada PT. Sinar Sosro KP
Tasikmalaya. Artinya semakin baik brand name maka brand loyalty konsumen akan
meningkat; Terdapat pengaruh positif dan signifikan quality product terhadap brand
loyalty pada PT. Sinar Sosro KP Tasikmalaya. Artinya semakin baik quality product
maka brand loyalty konsumen akan meningkat; Terdapat pengaruh positif dan
signifikan brand name dan quality product terhadap brand loyalty pada PT. Sinar
Sosro KP Tasikmalaya. Artinya semakin baik brand name dan quality product maka
brand loyalty konsumen akan meningkat. |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Brand Name, Quality Product dan Brand Loyalty |
en_US |
dc.title |
PENGARUH BRAND NAME DAN QUALITY PRODUCT TERHADAP BRAND LOYALTY (Suatu Studi pada PT. Sinar Sosro KP Tasikmalaya) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |