Unigal Repository

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PENGGUNA DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (Suatu Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Yunistia, Aini
dc.contributor.author Herlina, Elin
dc.date.accessioned 2022-07-16T05:11:15Z
dc.date.available 2022-07-16T05:11:15Z
dc.date.issued 2022-07-16
dc.identifier.issn 3402180443
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1307
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Analisis Perilaku Konsumen Pengguna Dompet Digital Shopeepay dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) (suatu studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana perilaku konsumen pengguna dompet digital shopeepay pada Mahasiswa Prodi Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 2) Bagaimana penggunaan Technology Acceptance Model (TAM) pada Mahasiswa Prodi Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 3) Bagaimana analisis perilaku konsumen pengguna dompet digital shopeepay dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) pada Mahasiswa Prodi Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1) Perilaku konsumen pengguna dompet digital shopeepay pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; 2) Penggunaan Technology Acceptance Model (TAM) pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; 3) Analisis perilaku konsumen pengguna dompet digital shopeepay dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian desktiptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa analisis perilaku konsumen merupakan suatu hal yang mendasari pengguna suatu produk atau aplikasi untuk dapat mengambil keputusan. Adapun indikator dari perilaku konsumen yang dapat mempengaruhi Technology Acceptance Model (TAM) pada pengguna dompet digital shopeepay Mahasiswa Prodi Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi Univesitas Galuh yaitu kepercayaan (trust) dan Persepsi kemudahan penggunaan (perceived ease of use) menjadi faktor yang sangat penting dikarenakan dapat berpengaruh positif maupun negatif terhadap minat penggunaan dompet digital (e- wallet). Pengguna aplikasi shopeepay percaya bahwa aplikasi shopeepay aman, dikarenakan sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia pada tanggal tahun 2018 berdasarkan Surat Bank Indonesia No. 20/293/DKSP/Srt/B tanggal 8 Agustus 2018, dan secara resmi diluncurkan pada November 2018. Data pengguna shopeepay aman dikarenakan Shopeepay pun telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Perilaku Konsumen, Dompet Digital Shopeepay, Technology Acceptance Model (TAM) en_US
dc.title ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PENGGUNA DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (Suatu Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account