Abstract:
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1] Bagaimana
Penggunaan Aktor Song Joong Ki sebagai brand ambassador pada produk
Scarlett Whitening?; 2]Bagaimana minat beli konsumen pada Produk Scarlett
Whitening?; 3]Bagaimana pengaruh penggunaan Aktor Song Joong Ki sebagai
brand ambassador terhadap minat beli produk Scarlett Whitening?. Adapun
tujuanya yaitu : 1] mengetahui dan menganalisis Penggunaan Aktor Song Joong
Ki sebagai brand ambassador pada produk Scarlett Whitening; 2]mengetahui dan
menganalisis minat beli konsumen pada Produk Scarlett Whitening; 3]
mengetahui dan menganalisis penggunaan Aktor Song Joong Ki sebagai brand
ambassador terhadap minat beli produk Scarlett Whitening. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan
kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu simple random sampling.
Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan analisis
koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana dan uji t. Hasil dari penelitian
dan pengolahan data menunjukkan bahwa penggunaan Aktor Song Joong Ki
sebagai brand ambassador dalam kategori baik, minat beli produk Scarlett
Whitening dalam kategori baik. penggunaan Akor Song Joong Ki sebagai brand
ambassador berpengaruh 68,89% terhadap minat beli produk Scarlett Whitening.
Maka sebaiknya perusahaan mampu memperetahankan dan lebih meningkatkan
promosinya seperti membuat iklan yang memiliki keunikan tersendiri.