dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Nilai Produk dan Brand terhadap
Pertimbangan Konsumen dalam Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen
Handphone Samsung). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi:
1) Bagaimana pengaruh nilai produk terhadap pertimbangan konsumen dalam
pembelian handphone samsung?; 2) Bagaimana pengaruh brand terhadap
pertimbangan konsumen dalam pembelian handphone samsung?; 3) Bagaimana
pengaruh nilai produk dan brand terhadap pertimbangan konsumen dalam
pembelian handphone samsung? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui: 1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh nilai produk terhadap
pertimbangan konsumen dalam pembelian handphone samsung; 2) Untuk
mengetahui bagaimana pengaruh brand terhadap pertimbangan konsumen dalam
pembelian handphone samsung; 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh nilai
produk dan brand terhadap pertimbangan konsumen dalam pembelian handphone
samsung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
penelitian deskriptif kuantitatif. Ukuran sampel yang dipilih sebanyak 71 orang.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan,
observasi, dokumentasi, dan penyebaran angket atau kuesioner. Sedangkan untuk
menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Regresi Sederhana, Analisis
Koefisien Korelasi Sederhana, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis
menggunakan Uji Signifikansi (Uji t)
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Nilai Produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pertimbangan Konsumen dalam
Pembelian pada Horizon Celluler Majenang dengan hasil korelasi sebesar 0,198
atau memiliki tingkat hubungan sangat lemah dan tingkat pengaruh sebesar
3,92%. Brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pertimbangan
Konsumen dalam Pembelian pada Horizon Celluler Majenang dengan hasil
korelasi sebesar 0,243 atau memiliki tingkat hubungan lemah dan tingkat
pengaruh sebesar 5,90%. Nilai Produk dan Brand berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Pertimbangan Konsumen dalam Pembelian dengan hasil
korelasi sebesar 0,304 atau memiliki tingkat hubungan lemah dan tingkat
pengaruh sebesar 9,24% . Hipotesis yang diajukan bahwa korelasi dapat dikatakan
signifikan apabila f hitung > f tabel . |
en_US |