dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Sikap dan Norma Subjektif Terhadap
Niat Beli Ulang (Suatu Studi pada Konsumen Eiger Adventure Store Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : (1) Bagaimana
pengaruh sikap terhadap niat beli ulang konsumen pada Eiger Adventure Store
Ciamis?, (2) Bagaimana pengaruh norma subjektif terhadap niat beli ulang
konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis?, (3) Bagaimana pengaruh sikap
dan norma subjektif terhadap niat beli ulang konsumen pada Eiger Adventure
Store Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis (1) Pengaruh sikap terhadap niat beli ulang konsumen pada Eiger
Adventure Store Ciamis, (2) Pengaruh norma subjektif terhadap niat beli ulang
konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis, (3) Pengaruh sikap dan norma
subjektif terhadap niat beli ulang konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi
Berganda, Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Parsial
(Uji t) dan Uji Signifikansi (Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data
menunjukan bahwa sikap dan norma subjektif berpengaruh positif dan simultan
(bersama-sama) terhadap niat beli ulang pada Eiger Adventure Store Ciamis. Dari
perhitungan analisis koefisien korelasi berganda tingkat hubungannya kuat.
Artinya semakin baik sikap dan norma subjektif, maka semakin tinggi niat beli
ulang konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis. Saran dari peneliti dalam
penelitian ini yaitu: 1) Sikap yang dimiliki oleh konsumen Eiger Adventure Store
Ciamis sudah baik, namun sebaiknya perusahaan dapat mempertahankan dan
meningkatkan aspek konatif. 2) Norma subjektif konsumen pada Eiger Adventure
Store Ciamis sudah baik, namun sebaiknya perusahaan lebih memperhatikan
pengaruh lingkungan sebagai acuan dalam memasarkan produknya. 3) Niat beli
ulang konsumen Eiger Adventure Store Ciamis sudah baik, namun sebaiknya
perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan aspek niat transaksional. 4)
Untuk penelitian selanjutnya diharapkan agar menambahkan variabel-variabel lain
yang mempengaruhi niat beli ulang. |
en_US |