Unigal Repository

“Pengaruh Sikap dan Norma Subjektif Terhadap Niat Beli Ulang (Suatu Studi pada Konsumen Eiger Adventure Store Ciamis)”

Show simple item record

dc.contributor.author Rahayu, Dita Dewi Sri
dc.contributor.author Herlina, Elin
dc.contributor.author Lestari, MN
dc.date.accessioned 2022-06-24T03:26:51Z
dc.date.available 2022-06-24T03:26:51Z
dc.date.issued 2022-06-23
dc.identifier.issn 3402180189
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1267
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Sikap dan Norma Subjektif Terhadap Niat Beli Ulang (Suatu Studi pada Konsumen Eiger Adventure Store Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : (1) Bagaimana pengaruh sikap terhadap niat beli ulang konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis?, (2) Bagaimana pengaruh norma subjektif terhadap niat beli ulang konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis?, (3) Bagaimana pengaruh sikap dan norma subjektif terhadap niat beli ulang konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) Pengaruh sikap terhadap niat beli ulang konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis, (2) Pengaruh norma subjektif terhadap niat beli ulang konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis, (3) Pengaruh sikap dan norma subjektif terhadap niat beli ulang konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Parsial (Uji t) dan Uji Signifikansi (Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa sikap dan norma subjektif berpengaruh positif dan simultan (bersama-sama) terhadap niat beli ulang pada Eiger Adventure Store Ciamis. Dari perhitungan analisis koefisien korelasi berganda tingkat hubungannya kuat. Artinya semakin baik sikap dan norma subjektif, maka semakin tinggi niat beli ulang konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis. Saran dari peneliti dalam penelitian ini yaitu: 1) Sikap yang dimiliki oleh konsumen Eiger Adventure Store Ciamis sudah baik, namun sebaiknya perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan aspek konatif. 2) Norma subjektif konsumen pada Eiger Adventure Store Ciamis sudah baik, namun sebaiknya perusahaan lebih memperhatikan pengaruh lingkungan sebagai acuan dalam memasarkan produknya. 3) Niat beli ulang konsumen Eiger Adventure Store Ciamis sudah baik, namun sebaiknya perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan aspek niat transaksional. 4) Untuk penelitian selanjutnya diharapkan agar menambahkan variabel-variabel lain yang mempengaruhi niat beli ulang. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Sikap, Norma Subjektif, dan Niat Beli Ulang en_US
dc.title “Pengaruh Sikap dan Norma Subjektif Terhadap Niat Beli Ulang (Suatu Studi pada Konsumen Eiger Adventure Store Ciamis)” en_US
dc.title.alternative PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP NIAT BELI ULANG (Suatu Studi pada Konsumen Eiger Adventure Store Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account