dc.contributor.author |
Rahma, Wina Nadia |
|
dc.contributor.author |
Mulyatini, Nurdiana |
|
dc.contributor.author |
Suhendi, RM |
|
dc.date.accessioned |
2022-06-20T03:08:43Z |
|
dc.date.available |
2022-06-20T03:08:43Z |
|
dc.date.issued |
2022-06-20 |
|
dc.identifier.issn |
3402180119 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1260 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk
terhadap Kinerja Pemasaran (Studi pada Toko Kriya Utama Handycraft
Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana
pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama
Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya? 2]. Bagaimana
pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama
Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya? 3]. Bagaimana
pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada
Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya?
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1].
Pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama
Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. 2]. Pengaruh inovasi
produk terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama Handycraft
Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. 3]. Pengaruh orientasi pasar dan
inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama Handycraft
Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan
Kuantitatif dengan metode survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang
digunakan Analisis Regresi Linear Sederhana, Analisis Regresi Linear Berganda,
Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Uji
Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t
dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Orientasi Pasar
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran pada Toko Kriya
Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya besarnya
pengaruh 58% dan 41% dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan Inovasi Produk
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran pada Toko
Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya besarnya
pengaruh 63% dan 36% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya Orientasi Pasar
dan Inovasi Produk berpengaruh positif terhadap Kinerja Pemasaran dengan
besarnya pengaruh 63% dan sisanya 36% dipengaruhi oleh faktor lain. |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi |
en_US |
dc.subject |
Orientasi Pasar,Inovasi Produk,Kinerja Pemasaran |
en_US |
dc.title |
“Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran (Studi pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya)” |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |