Unigal Repository

“Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran (Studi pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya)”

Show simple item record

dc.contributor.author Rahma, Wina Nadia
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Suhendi, RM
dc.date.accessioned 2022-06-20T03:08:43Z
dc.date.available 2022-06-20T03:08:43Z
dc.date.issued 2022-06-20
dc.identifier.issn 3402180119
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1260
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran (Studi pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya? 2]. Bagaimana pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya? 3]. Bagaimana pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. 2]. Pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. 3]. Pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan Kuantitatif dengan metode survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang digunakan Analisis Regresi Linear Sederhana, Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Orientasi Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya besarnya pengaruh 58% dan 41% dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan Inovasi Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya besarnya pengaruh 63% dan 36% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya Orientasi Pasar dan Inovasi Produk berpengaruh positif terhadap Kinerja Pemasaran dengan besarnya pengaruh 63% dan sisanya 36% dipengaruhi oleh faktor lain. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Orientasi Pasar,Inovasi Produk,Kinerja Pemasaran en_US
dc.title “Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran (Studi pada Toko Kriya Utama Handycraft Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya)” en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account