Unigal Repository

CURUG CIPARAKAN (SETRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA ALAM CURUG CIPARAKAN PANGANDARAN)

Show simple item record

dc.contributor.author Iskandar, Dendi Abdul Ghani
dc.date.accessioned 2022-04-09T04:39:27Z
dc.date.available 2022-04-09T04:39:27Z
dc.date.issued 2022-02-09
dc.identifier.isbn 978-623-5359-05-2
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1004
dc.description.abstract Wisata alam Curug Ciparakan Cijulang, Pangandaran, memiliki potensi alam yang sangat indah sebagai objek wisata, tetapi wisata alam tersebut sangat terbengkalai dan kurang ramai pengunjung hingga Dinas Pariwisata turun tangan untuk mengelola dan mempromosikan wisata alam tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi wisata alam Curug Ciparakan yang dilakukan Dinas Pariwisata dengan menggunakan konsep promotion mix. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada empat orang informan kunci dari Dinas Pariwisata. Informan dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata menggunakan strategi advertising, direct marketing, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran interaktif, hubungan masyarakat, telah berhasil meningkatkan jumlah wisatawan. en_US
dc.description.sponsorship Universitas Galuh en_US
dc.publisher PT. INDONESIA EMAS GROUP en_US
dc.subject Strategi Promosi en_US
dc.subject Wisata Alam en_US
dc.subject Promotion Mix en_US
dc.subject Promotion Strategy en_US
dc.subject Nature Tourism en_US
dc.title CURUG CIPARAKAN (SETRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA ALAM CURUG CIPARAKAN PANGANDARAN) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account